Kamis, 04 Desember 2008

Sukses

Apa yang dikejar-kejar manusia? Atau apa yang dicari oleh manusia? Jawabannya sederhana saja, yaitu sukses. Sukses dalam hidup, apabila manusia bisa kaya atau menumpuk harta/uang sebanyak-banyaknya. Orang akan merasa aman dan tenteram hidupnya bila kecukupan dengan uang. Benarkah? Ada juga benarnya, ........ tapi ada banyak masalah yang mengganjal.
Menjadi puaskah bila sukses itu didapat? Umumnya orang belum puas dengan mendapat uang meski segudang sekalipun. Orang jungkir balik kerja siang dan malam, tanpa perhitungan. Orang menipu kiri kanan, tanpa peduli norma agama yang diimaninya, Belum lagi dengan cara-cara instan, misal korupsi dsb. Semakin besar uang diperoleh, semakin besar kebutuhan dan keinginannya. Maka orang terus berlomba-lomba mencari uang, untuk bisa merebut dunia yang penuh dengan persaingan. Disinilah ukuran sukses adalah uang. Maka tidak sedikit iklan-iklan yang menawarkan, ..... ingin cepat kaya??? Jurus ampuh menjadi kaya..... dll.
Sadarkah kita, bahwa dibalik itu semua itu terdapat perilaku yang merugikan orang lain, merugikan negara dan merugikan keluarga atau diri sendiri

Tidak ada komentar: