Sabtu, 13 Desember 2008

Rosario

Banyak cara orang menyimpan atau menggunakan Rosario. Ada yang mengalungkan dileher, ada pula yang menggantungkan didalam mobil. Ada juga yang menaruhnya sembarangan saja seperti didalam laci meja, atau didalam tas. Ada juga yang berusaha selalu membawanya kemana mereka pergi. Orang menaruhnya dalam kantong celana sehingga terus menerus akan terbawa. Jadi Rosario itu selalu melekat, tak pernah terpisah dari anda. Orang-orang yang demikian menjadi sangat religius. Sepertinya tidak ada waktu untuk main-main dengan setan? Benarkah ......?
Bagaimana kalau benda yang seperi kalung itu tersimpan saja dalam saku celana, tidak pernah digunakan sama sekali. Tidak pernah dipakai untuk berdoa. Benda itu menjadi barang mati yang tak berguna. Tetapi mungkin ada beberapa orang yang menganggap benda itu sakti dapat memberikan tuah bagi yang mengantonginya, memberikan kekebalan bagi pemakainya. Seperti, mobilnya tak pernah tabrakan, orang yang memakainya akan luput dari bencana, dsb. Barang itu menjadi magis, menjadi jimat. Banyak para penjahat atau pencopet yang berkalung Rosario, yang menurut keyakinannya akan "menyelamatkan" pekerjaannya.
Gunakanlah Rosario untuk berdoa. Pada saat-saat tertentu gunakan untuk berdoa, untuk memohon untuk sesuatu, barulah ada artinya Rosario itu. Akan lebih bermanfaat lagi, bila ada waktu khusus untuk berdoa Rosario, misalnya tiap malam atau jika ada waktu kosong. Berdoa dengan Rosario akan membawa berkat.

Tidak ada komentar: