Senin, 05 Januari 2009

Bonus Dari Ungkapan Syukur

Ternyata, suatu tindakan sederhana seperti mengucapkan Syukur bisa membuahkan bonus. Bukan bonus materi berlimpah yang akan habis dipakai. Tetapi sebuah kebahagiaan yang tidak akan habis dimakan oleh waktu.
Seperti dalam khotbah Romo Frans Doi di gereja St.Gabriel Pulogebang hari Minggu pukul 6 pagi, beliau menceritakan seorang wanita tua yang terkena sakit jantung. Kemungkinan hidup 50 50, bila tidak dioperasi kemungkinan hidup kecil, dan bila dioperasi tetap 50 50.
Saat hendak mendatangi wanita yang sedang sakit jantung itu, Romo berpikiran akan menemui seorang wanita yang lemah, sedih dan mengeluh. Tapi sebaliknya, yang ditemukan adalah wanita ceria yang selalu mengungkapkan rasa syukur nya kepada Tuhan atas semua yang dihadapi, dan tidak menunjukkan kalau akan mengalami vonis 50 50 dalam hidupnya. Alangkah surprise nya Romo.
Dan, sebagai akhir khotbahnya, Romo menceritakan bahwa wanita tua itu akhirnya bisa hidup sampai belasan tahun kemudian, dan ini merupakan Bonus Dari Ungkapan Syukur yang sering diucapkan oleh wanita tua tersebut.

Tidak ada komentar: